Inspektorat Kabupaten Berau
Provinsi Kalimantan Timur
Inspektorat Kabupaten Berau
Jl. SM. Aminuddin No. 1020
Kecamatan Tanjung Redeb - Berau
Kalimantan Timur

Telp/fax        :(0554) 2024613
e-mail   :  inspektorat[dot]berau@gmail.com


Last Updated : Friday, 09-11-2018  @11:42 am
Baca Juga........

Tupoksi  Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsi Sekretariat yang meliputi pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, rumah tangga dan ketatausahaan Inspektorat .


Rincian tugas Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian adalah :
  1. menyusun rencana kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan Renstra, data dan informasi yang ada serta peraturan yang berlaku sebagai pedoman dalam melaksanakan tugasnya
  2. mengatur dan mendistribusikan tugas kepada bawahan sesuai dengan bidang tugasnya agar terwujud kinerja yang baik pada bawahan dan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dapat selesai dengan baik dan tepat waktu ;
  3. memberikan petunjuk dan bimbingan kepada bawahan agar pekerjaan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai peraturan yang berlaku;
  4. mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian melalui informasi dan sumber data yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja;
  5. merumuskan kebijakan teknis pelaksanaan pekerjaan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku agar dapat digunakan sebagai dasar dalam melaksanakan pekerjaan;
  6. mengatur dan mengawasi petugas kebersihan dan keamanan agar selalu tercipta suasana aman, bersih dan tertib;
  7. mengatur kegiatan ketatalaksanaan yang meliputi surat -menyurat , penggandaan dan pengelolaan kearsipan sesuai dengan petunjuk teknis administrasi perkantoran;
  8. mengontrol proses administras i perjalan dinas pegawai di lingkungan Inspektorat guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. mengoordinasikan persiapan pelaksanaan kegiatan rapat/pertemuan-pertemuan yang meliputi administrasi rapat , konsumsi , ruang rapat , bahan-bahan/mater i rapat sehingga kegiatan bejalan sesuai dengan yang diharapkan;
  10. mengatur pengelolaan adminstrasi kepegawaian yang meliputi penyusunan Daftar Urut Kepangkatan (DUK), kenaikan pangkat , gaji berkala, penjenjangan/diklat , karpeg, taspen, karis/karsu, cuti dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kepegawaian;
  11. memproses administrasi urusan kesejahteraan dan kesehatan pegawai menurut ketentuan yang berlaku;
  12. mengevaluasi dan menilai kinerja/prestasi bawahan berdasarkan pelaksanaan tugas yang diserahkan untu kpeningkatan kinerja dan sebagai bahan pembinaan kepegawaian;
  13. mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan rencana dan realisasinya untuk mengetahui tingkat pencapaian program dan permasalahan yang dihadapi , serta pemecahan masalah;
  14. melaporkan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan hasil pelaksanaan tugas sebagai bahan informasi dan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas;
  15. memberi saran dan pertimbangan kepada atasan tentang langkah-langkah / tindakan yang perlu diambil sesuai dengan bidang tugasnya baik secara lisan maupun tertulis sebagai bahan pertimbangan atasan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut ;
  16. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah dan petunjuk atasan.

H. Muharram
Bupati
H. Agus Tantomo
Wakil Bupati
Ir. M. Gazali, S.IP, MM
Sekda